Kamis, 21 Agustus 2008

Pamor Ketua DPC PDIP Jember Memudar

****Kadernya Minta Kusen Dipenjara***
Jember – Pamor Ketua DPC PDIP Jember, Kusen Andalas memudar. Terbukti, Kamis (21/8), ratuasan masa PDIP berunjukrasa di kantor kejaksaan dan kantor Pengadilan Negeri Jember guna menuntut agar Kusen juga dijebloskan penjara terkait dugaan korupsi dana operasional yang sebelumnya sudah menjadikan dua petinggi DPRD Jember duduk dikursi pesakitan persidangan sebagai terdakwa.

Aksi yang dikomandani Wakil Sekretaris DPC PDIP yang juga caleg nomor urut 4 di dapil 3 Siswono tersebut, mendesak agar penyelesaian persoalan hukum tak tebang pilih. Masing-masing pihak yang terlibat dalam persekongkolan korupsi dana operasional itu harus diusut tuntas dan diperlakukan sama.

“Termasuk Kusen Andalas. Kami menolak jika Kusen menyatakan bagian dana itu guna kepentingan kemajuan PDIP. Kami tak pernah menerimannya. Untuk itu jika benar hukum tak tebang pilih tangkap Kusen juga,”teriak Siswono pada orasinya.

Selain Siswono, Wakil Ketua DPC PDIP yang juga caleh nomor urut 5 di dapil 5, Pandu Winata SH turut pada kerumunan para demonstran diantaranya. Meski tak turut berdemonstrasi, namun kehadirannya ikut meramaikan suanana panas siang itu.

Ditempat lain Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Jember Yusuf Iskandar saat dikonfirmasi mengatakan, jika beberapa kalangan masyarakat menyatakan bahwa aksi unjukrasa itu tak lebih hanya karena kecewa nomor urut saya sepakat sekali.

Dan persoalan kekecewaan dalam organisasi itu sudah biasa. Setiap kebijakan pasti ada dampak pro-kontra. Tetapi, ujar Yusuf, mengapa dengan cara berdemontrasi untuk menyelesaikan persoalan.

“Kenapa sekian lama membangun justru dihancurkan sendiri,”jelas Yusuf.

Meski demikian ia takan mempersoalkan. Apalagi kata Yusuf bukan semua peserta unjukrasa itu brasal dari PDIP. Tetap masih ada massa dari kelompok lain yang menyusup menggunakan atribut PDIP.(*)

Tidak ada komentar: