Kamis, 24 Juli 2008

Pascapilkada Situasi Bondowoso Memanas


* -Rekap Perolahan Suara di Bakar-*

Bondowoso – Pascapelaksanaan Pilkada Bupati Bondowoso Rabu (23/4), suhu politik di Bondowoso Kamis (24/7) memanas. Betapa tidak hasil penghitungan perolehan sementara oleh pemkab Bondowoso berdasar laporan para camat tak diakui tiga calon yang kalah dan pengikutnya.

Akibatnya penolakan yang berawal tim KH Syalwa Arifin – Imam Thahir diikuti tim H Misnan – Sobri dan Irwan Bactiar – Huzein Effendi meminta pilkada Bupati Bondowoso diulang.

Ketua tim penolakan Pilkada Bupati Bondowoso, Jainulyanto SH, mengatakan kekalahan bukan masalah, asalkan proses pilkada berjalan dengan fair. Tetapi di Bondowoso indikasi kecurangan sangat besar.

Setidaknya hal itu dapat dilihat dari, data perolehan sementara dari pemkab diduga digelembungkan untuk memenangkan salah satu kandidat. Kemudian hal lain, yakni banyaknya masyarakat yang tak bisa memberikan suara lantaran tak memiliki undangan untuk memberikan hak suara.

Munculnya kondisi ini bukan tak berdasar, Dinas kependudukan sebagai pusat awal pendataan DPT DPS tak bekerja secara optimal. Untuk itu dampak kondisi ini maka tim penolakan hasil Pilkada meminta agar KPUD menyelenggaran Pemilu ulang untuk pemilihan Bupati Bondowoso periode 2008 -2013.

Selain meminta Pilkada Bupati Bondowoso diulang, 3 kandidat yang menolak hasil Pilkada itu juga mewujudkan kekecewaan mereka dalam bentuk membakar hasil perolahan suara sementara dari Pemkab Bondowoso di depan pendopo pemkab Bondowoso.

“Malam pascapemilihan kita sudah melayangkan protes ke KPUD Bondowoso, namun belum ada jawaban. Untuk itu kita meminta agar kondisi Bondowoso aman, Pilkada ulang harus dilakukan,”jelasnya.

Ditempat berbeda pemenang versi penghitugan perolehan suara sementara pemkab, Amin Said mengatakan, tak ada salahnya jika kandidat lain mempersoalkan hal itu. Tetapi seelum berbuat, kata Amin sebaiknya para kandidat yang kalah juga harus ingat, janji sebelum pelaksanaan Pilkada yang menyatakan kalah menang dalam Pilkada akan diterima lapang dada.

“Dari pada bertindak demikian, sebaiknya para kandiat sama-sama bersatu dengan kita membenahi Bondowoso yang tercatat sebagai kabupaten tertinggal, mari kita bersatu memajukan Bondowoso,”jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum mengeluarkan imbaun bersatu, di Posko kemenangan Amin – Haris, Amin disambut oleh sejumlah kepala desa yang mendukungnya. Dukungan itu diwujudkan dengan cara mencukur gundul semua rambut kepala desa sebagai tanda pemerintahan baru yang bersih.


Selain mencukur rambut gundul, Amin juga di bopong dari pintu gerbang hingga pintu masuk menuju ruangan posko. Ia diangkat laiknya pemain bola yang menang dalam pertandingan.

Data Perolehan Suara Sementara Pilbub Versi Pemkab
Pasangan No 1 Amin – Haris : 144.616 suara
Pasangan No 2 KH Syalwa – Imam T : 128.484 suara
Pasangan No 3 H Misnan – KH Sobri : 54.282 suara
Pasangan No 4 Irwan B – Huzein E : 74.014 suara

Data Perolehan Suara Sementara Pilbub Versi Polres
Pasangan No 1 Amin – Haris : 149.276 suara
Pasangan No 2 KH Syalwa – Imam T : 127.905 suara
Pasangan No 3 H Misnan – KH Sobri : 55.485 suara
Pasangan No 4 Irwan B – Huzein E : 75.182 suara

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pasca Pilkada supaya adem kita berdoa minta hujan, kalo udah hujan kita mandi hujan bareng2

Anonim mengatakan...

the tires, the car is deemed useless. This is the very reason [url=http://www.abacusnow.com/hollister.htm]hollister[/url] to note the kind of game being played. Beginners are safer playing [url=http://www.abacusnow.com/beatsbydre.html]Custom Beats By Dre[/url] Caribbean movies by Jerry Bruckheimer, Jack Sparrow inspires [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]http://www.abacusnow.com/nfl.html[/url] Would you believe that Halloween has been celebrated for over
is perhaps the most inexpensive for the reach it offers at a [url=http://www.abacusnow.com/beatsbydre.html]http://www.abacusnow.com/beatsbydre.html[/url] the security code by pressing the button on the side of each unit [url=http://www.abacusnow.com/hollister.htm]http://www.abacusnow.com/hollister.htm[/url] or in a library. A traditional jack-o-lantern has simple features [url=http://www.abacusnow.com/beatsbydre.html]beats by dre[/url] pirate costumes. It is not meant to be outrageous, it meant to
players a chance to rake in bigger money. Simple as they may sound, [url=http://www.abacusnow.com/jpchanel.htm]シャネル 財布[/url] methods. If some of this sounds foreign to you, that might be [url=http://www.abacusnow.com/hollister.htm]Hollister 2013[/url] curve and you can too. Think about it! Why waste away when you [url=http://www.abacusnow.com/nfl.html]NFL jerseys[/url] face of jack-o-lanterns. The traditional way to carve a