Selasa, 11 Maret 2008

GmNI Peringati 11 Maret

Jember – Memperingati lahirnya surat perintah 11 Maret, beberapa aktifis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia berunjuk rasa di bundaran jalan depan gedung kantor DPRD Jember Selasa (11/3).

Dalam aksi itu para aktifi GmNI tak mengajukan tuntutan, mereka hanya mengajak masyarakat mengingat kembali lahirnya surat perintah 11 maret yang berdampak terhadap perkembangan Indonesia.

Koordinator lapangan, Ferry mengatakan, aksi tersebut hanya ingin mengajak masyarakat untuk tetap mengingat lahirnya surat perintah 11 Maret sebagai sejarah kelam Indonesia.

Karena dari lahirnya surat perintah itu jutaan rakyat Indonesia menjadi korban, oknum-oknum pelaku sejarah yang tak bertanggungjawab mengakibatkan sesama bangsa Inodnesia harus perang saudara..

Bahkan akibat munculnya surat 11 Maret yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenaran serta keabsahanya itu mengakibatkan rakyat Indonesia tak mengetahui sejarah yang semesatinya.

“Kita bertanggungjawab untuk mengingatkan masyarakat, sebab kita tak ingin masyarakat kembali tersesat oleh sejarah kelam sejarah surat perintah 11 maret itu,”tegasnya.(*)

Tidak ada komentar: